Langsung ke konten utama

KEMULIAAN WANITA YANG BERUSAHA DIRAMPAS OLEH CENDIKIA

  • IMMawati Lili Fitriani Hafid

Di era milineal ini tidak jarang kita dapati gejolak yang seolah menggadaikan nilai dan harga diri wanita.  Dan yang lebih miris lagi ketika kita sadar bahwa yang diperlakukan demikian itu adalah saudara seiman kita.  

Perlu kita pikirkan dan amati, sekarang ini khususnya di Indonesia, begitu banyak ajang-ajang pencarian bakat bahkan berlebel pencarian Putri Indonesia yang katanya tidak hanya cantik paras,  gestur maupun postur tapi juga harus cerdas dan berbakat tapi bagi saya semua itu hanya spekulasi saja.  Ini semakin nihil, ketika wanita-wanita yang mengikuti seleksi tersebut tidak sadar bahwa ternyata mereka telah dimanfaatkan menjadi barang dagangan murah dalam arena pameran bagi para lelaki hidung belang.  Salah kah jika saya mengatakan hal yang demikian??  Tidak bukan??  

Sekali lagi coba perhatikan, apa yang dilakukan para finalis putri Indonesia di atas CATWALK?  bukan kah mereka bersolek ria,  bejalan dengan melenggak-lenggok, berpakaiyan super minim, tipis dan ketat. Apa inisiasi oleh pencetus program tersebut yang kita ketahui sendiri didirikan oleh orang-orang cendikiawan tapi senantiasa menuruti hawanafsunya.  Sungguh tidak ada alasan lain kecuali ingin mendapatkan keuntungan sekaligus memuaskan nafsu bejatnya.  Menurut saya mereka pantas di cap sebagai musuh-musuh islam, bahkan musuh-musuh manusia masa kini. Mereka adalah orang-orang munafik yang berpenyakit hatinya,  jengkel melihat kemuliaan, keluhuran nilai dan keterpeliharaan muslimah dalam naungan islam. Karena musuh-musuh orang islam itu, baik orang kafir maupun munafik menghendaki agar wanita menjadi  DESTROYER INSTRUMEN (alat perusak) dan prangkap yang dapat mereka gunakan untuk menjaring manusia-manusia lemah iman dan penurut hawa nafsu yang tak terkendali. 

Masih kah wanita sekarang apatis dengan fakta tersebut. Dan seolah-olah korbannya tidak sedikit pun merasa dirugikan malah merasa bangga dengan iming-iming kepopuleran.  Sampai kapan wanita mau dibodohkan oleh penurut keinginan Syaitan laknat yang menjadikannya barang dagangan. Dan bukan hanya itu saja berbagai pihak seolah bersikeras agar wanita keluar rumahnya untuk menjadi mitra lelaki untuk mendampingi dalam bisnis mereka. Oleh sebab tindakan yang salah semacam ini menjadikan laki-laki  yang sudah berkeluarga mempekerjakan wanita yang bukan mahramnya untuk mengurus anak-anaknya, rumah tangganya hingga tak dipungkiri memicu munculnya berbagai kericuan,  kekejian atau pun kejahatan. Dan masih banyak kejanggalan-kejanggalan yang sudah menjadi rahasia umum.  Di mana masyarakat awam melihat semua itu adalah suatu kewajaran.  Tapi tentu tidak jika dilihat oleh perspektif IMMawati yang tentu tahu tentang batasan dan bagaimana seharusnya wanita itu bersikap dengan tidak menggadaikan Iffanya,  apalagi jika ia seorang muslimah atau dengan kata lain perempuan yang beragama islam. 

Sebagai kader Muhammadiyah khususnya immawati patutlah dan sangat layak mengatvokasi persoalan ini.  Mengingatkan saudara sesama muslimah untuk senantiasa menjaga kesucian diri.  Meski harus mengorbankan bayaran yang fantastis. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cepatlah kembali wahai bintang yg kami rindukan

Tetaplah bersinar Wahai bintang yang kami rindukan Meski awan gelap berusaha meredupkan Cahaya yang selalu kau tebar Tetaplah kuat Karena kaulah yang terhebat Hadapi, lalui Dengan penuh ketabahan hati percaya kau mampu mengatasi Hingga luka itu benar-benar pergi Dan enggan tuk kembali Kau tidak akan perna sendiri Karena doa kami pada Sang aIllahi Akan menjadi penyejuk hati Yang akan menemani  dirimu kini Yang melawan sakit yang menyelimuti Cepatlah pulih dan segera kembali  karena Kami rindu melihat senyummu lagi Aditya_lee We love you my big boss

Aku dan Hujan

Aku dan Hujan Butiran demi butiran bening itu masih meluncur membasahi bumi pertiwi, dan entah kenapa duniaku seakan teralihkan dengan kehadirannya yang kadang tak terduga, aku bahkan rela menanggalkan semua jenis kegiatanku yang sungu sangat melelahkan demi mengamati setiap rintikan demi rintikan yang membuatku merasa tenang. Yah, aku sangat menyukai Hujan.. Bagiku hujan tak hanya memberikan ketenangan, tapi hujan mampu menyamarkan tangisan. Hingga aku pun tak perlu bersusah payah untuk menyembunyikan. Andaikan memungkinkan ku ingingin menari bersama hujan, tertawa riang tanpa mempedulikan apa kata orang-orang. Dan sejenak mengabaikan kisah pilu yang selama ini aku pendam. Sesaat melupakan dunia yang menyeramkan bersama kerasnya kenyataan yang harus ku hadang sendirian Aku hanya ingin bermain dengan hujan Layaknya seorang anak perempuan yang tak punya beban. Hingga akhirnya aku benar-benar bisa melupakan kenangan menyakitkan yang masih besarang dalam ingatan. Sunggu

Maafkan Aku yang Lalai Menjaga hati

Maaf kan aku yang lalai menjaga hati Sungguh, aku malu pada Hijabku Terlebih aku malu pada Rabbku. ku harap ku bisa menepiskan rasa ini Maaf kan aku yang lalai menjaga hati Yang telah lancang membiarkan cinta ini bersemi Yang telah lancang menjatuhkan hati padanya yg belum tentu bisa ku miliki Maaf kan Hambamu ini Duhai Illahi Rabbi Maafkan aku yang lalai menjaga hati Izinkan aku menyapanya dalam doa yang ku panjatkan di kala waktu Duha menghampiri Tanpa harus menyimpannya dalam hati yang membuat Cintaku pada Mu terbagi  Izinkan aku melupakannya hingga tiba waktunya Engkau menyatukan kami Dalam Ikatan Yang Engkau Ridhohi Lili Fitriani Hafid